Pengertian :
1. Kartu Nama Bisnis
2.Brosur
3. Leaflet
4. Kartu Ucapan dan Kartu Undangan
5. Piagam
6. Iklan di Media Cetak
7. Kalender Meja
Banyak orang menyepelekan design kartu nama perusahaan. Karena dianggap sepele, mereka membuatnya dengan asal-asalan. Ternyata membuat kartu nama perusahaan juga ada trik nya looo…
Bagaimana cara membuat kartu nama bisnis yang bisa meningkatkan penjualan?
Logo dan nama perusahaan
Posisikan Logo dan nama perusahaan di tempat yang eye catching, sehinggan menjadi pembeda dengan kartu nama lain saat berada di tumpukan kartu nama.
Identitas dasar
Pastikan Anda mencantumkan, nama lengkap, jabatan, alamat, nomor telepon kantor, fax, handphone, email dan website.
Kalimat promosi atau Tagline
Sebaiknya cantumkan bidang usaha perusahaan, kalimat promosi atau tagline. Dengan begitu, penerima kartu nama bisnis Anda yakin, bahwa benar telah menemukan yang ia butuhkan, dan bisa segera menghubungi Anda. Jika sisi depan terlalu padat, gunakan sisi belakang untuk informasi tambahan ini.
Kartu Ucapan adalah kartu yang mengepresikan persahabatan atau perasaan yang lain.
Kartu ucapan biasanya diberi gambar dan tulisan yang menarik. Kartu ucapan diberikan untuk memberi perhatian kepada orang lain.
Kartu ucapan berupa :
1. Kartu Nama Bisnis
2.Brosur
3. Leaflet
4. Kartu Ucapan dan Kartu Undangan
5. Piagam
6. Iklan di Media Cetak
7. Kalender Meja
1. Kartu Nama Bisnis
Kartu nama bisnis adalah berguna sebagai identitas. Jika dirancang lebih dalam, kartu nama perusahaan dapat berguna untuk meningkatkan penjualan. Kartu nama yang di-design khusus dapat menjadi alat pemasaran sekaligus media advertising alias iklan perusahaan.
Kartu nama bisnis adalah berguna sebagai identitas. Jika dirancang lebih dalam, kartu nama perusahaan dapat berguna untuk meningkatkan penjualan. Kartu nama yang di-design khusus dapat menjadi alat pemasaran sekaligus media advertising alias iklan perusahaan.
Banyak orang menyepelekan design kartu nama perusahaan. Karena dianggap sepele, mereka membuatnya dengan asal-asalan. Ternyata membuat kartu nama perusahaan juga ada trik nya looo…
Bagaimana cara membuat kartu nama bisnis yang bisa meningkatkan penjualan?
Logo dan nama perusahaan
Posisikan Logo dan nama perusahaan di tempat yang eye catching, sehinggan menjadi pembeda dengan kartu nama lain saat berada di tumpukan kartu nama.
Identitas dasar
Pastikan Anda mencantumkan, nama lengkap, jabatan, alamat, nomor telepon kantor, fax, handphone, email dan website.
Kalimat promosi atau Tagline
Sebaiknya cantumkan bidang usaha perusahaan, kalimat promosi atau tagline. Dengan begitu, penerima kartu nama bisnis Anda yakin, bahwa benar telah menemukan yang ia butuhkan, dan bisa segera menghubungi Anda. Jika sisi depan terlalu padat, gunakan sisi belakang untuk informasi tambahan ini.
Design dan Warna
Membuat design kartu nama tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu rancangan khusus untuk memuat banyak informasi dalam space yang kecil. Tentu agar menarik dan tetap informative. Warna yang dipilihpun, sangat mempengaruhi keputusan menyimpan dan membeli produk Anda.
Membuat design kartu nama tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu rancangan khusus untuk memuat banyak informasi dalam space yang kecil. Tentu agar menarik dan tetap informative. Warna yang dipilihpun, sangat mempengaruhi keputusan menyimpan dan membeli produk Anda.
2. Brosur
Brosur adalah promosi barang atau jasa yang perusahan dengan menjualkan sebuah perusahan yang bergerak sebagai promosi pemasaran untuk melihat brosur yang diperlihatkan dengan barang atau jasa yang akan dipermudahkan supaya brosur tersebut menjadi lebih promosi dengan barang atau jasa yang akan diperlihatkan dengan serius agar masyarakat bisa menjaga nama baik brosur supaya bergerak dengan baik dalam menjaga nama baik brosur .supaya dalam memperhitungkan media yang percetakan harus menjaga hubungan baik dengan promosi barang atau jasa yang sudah bahan baku.
Brosur adalah promosi barang atau jasa yang perusahan dengan menjualkan sebuah perusahan yang bergerak sebagai promosi pemasaran untuk melihat brosur yang diperlihatkan dengan barang atau jasa yang akan dipermudahkan supaya brosur tersebut menjadi lebih promosi dengan barang atau jasa yang akan diperlihatkan dengan serius agar masyarakat bisa menjaga nama baik brosur supaya bergerak dengan baik dalam menjaga nama baik brosur .supaya dalam memperhitungkan media yang percetakan harus menjaga hubungan baik dengan promosi barang atau jasa yang sudah bahan baku.
secara keseluruhan dalam menjadi
informasi yang sudah ada dalam media cetak untuk menyalin suatu hubungan sesame
manusia agar berjalan dengan baik pada saat mengatur informasi yang baik agar
brosur mendapatkan informasi yang baik dalam mengembangkan suatu informasi yang
baik agar masyarakat bisa menjalankan kerjasama yang baik dalam melakukan
hubungan yang baik supaya tidak ada ganguan yang merusak hubungan dalam
masyarakat .untuk itu dalam mengembangkan suatu masalah harus mendirikan suatu
informasi yang baik agar bisa menjalankan hubungan yang baik supaya dalam
menjaga hubungan yang baik harus menjalankan brosur yang ada dalam informasi
yang baik agar setiap ada kesalahan harus menjaga hubungan yang sempurna dalam
informasi dalam promosi yang sekarang menjalankan hubungan yang baik .
Tujuan brosur
Tujuan brosur
Dalam menjalankan brosur harus pakai
informasi yang baik agar tidak ada kesalahan yang
diperbuat dengan media harus mempunyai latar belakang dari brosur adalah :
diperbuat dengan media harus mempunyai latar belakang dari brosur adalah :
A.menjalankan informasi brosur
dengan baik
B.menjadikan media yang sangat
berpengalaman
C.menawarkan informasi pada media
cetak
D.mejadikan brosur untuk masalah
informasi brosur
Untuk menjalankan suatu informasi
harus mengerakan kepada informasi yang harus mejalankan suatu masalah dalam
brosur agar tidak ada kesalahan dalam media brosur untuk mendapatkan suatu
informasi yang baik agar tidak ada kesalahan yang dibicarakan untuk media
brosur tersebut .akan tercipta suatu hubungan yang baik dalam tujuan brosur
tersebut maka dari itu dalam menjaga suatu hubungan harus menciptakan brosur
yang baik .
Manfaat brosur
Dalam brosur harus menciptakan suatu
kejelasan dalam brosur agar dalam menjalin hubungan dengan baik harus menjaga
hubungan yang baik dalam informasi yang ada didalam hubungan yang baik agar
tidak ada informasi yang baik dalam brosur agar tidak adanya suatu masalah yang
serius dalam brosur tersebut .maka dari itu dalam menjalankan suatu brosur
harus menciptakan hubungan yang baik dalam menerangkan suatu masalah yang baik
agar tidak ada salah satu menjaga hubungan yang baik dalam manfaat brosur
.untuk itu dalam menjalankan suatu masalah yang baik adalah suatu informasi
yang baik dalam menerangkan suatu masalah yang ada dalam brosur tersebut .maka
dari itu brosur harus menjalin suatu informasi yang baik agar tidak ada
ketertarikan dalam brosur tersebut .agar dalam brosur tersebut harus
mengembangkan informasi yang baik dalam brosur
Ukuran brosur
Pada ukuran brosur menciptakan hubungan
yang baik dalam menjelaskan hubungan brosur yang ada pada ukuran brosur agar
tidak ada kesalahan dalam informasi dalam menjelaskan hubungan yang baik agar
dalam mengerakan dengan baik agar tercipta dengan sempurna dan baik dalam
ukuran brosur supaya pada penulisan humas harus baik agar pada saat meneliti
ukuran brosur harus menjelaskan suatu hubungan yang baik supaya tidak ada
kesalahan dalam mengukur penulisan humas supaya hubungan brosur pada ukuran
harus sama dan tidak ada salah dalam menentukan suatu ukuran brosur yang pasti
dalam penantian hubungan yang baik agar tercipta suatu hubungan yang baik pada
ukuran brosur supaya tidak ada kesalahan dalam menjelaskan suatu ukuran pada
brosur agar terjalin dengan baik penulisan humas supaya tidak ada kesalahan
yang ada pada ukuran brosur supaya bisa melakukan suatu hubungan brosur pada
penulisan humas agar dengan baik supaya dalam meneliti suatu ukuran brosur
harus terlihat dengan baik agar dapat dijelaskan dengan baik .
1.
Pengertian 3. Leaflet
Leaflet adalahs elembarkertas yang berisi tulisan cetak tentang sesuatu masalah khusus untuk suatu sasaran dengan tujuan tertentu .Leaflet juga diartikan
sebagai salahsatu media yang menggunakan selembar kertas yang berisi tulisan cetak tentang suatu masalah khusus untuk sasaran
yang dapat membaca dan biasanyan di sajikan dalam bentuk lipatan
yang dipergunakan untuk penyampaian informasi atau penguat pesan
yang disampaikan.
2. Ciri-Ciri
Leaflet
a. Tulisan terdiri dari
200 ± 400 huruf dengan tulisan cetak biasanya juga diselingi gambar-gambar
b. Isi leaflet harus dapat
dibaca sekali pandang.
c. Ukuran biasanya 20 ±
30 cm
3. Penggunaan Leaflet
a.
Untuk mengingatkan kembali hal-hal yang pernah dipelajari
b.
Biasanya leaflet diberikan kepada sasaran setelah selesai pelajaran/penyuluhan
ataudapat juga diberikan sewaktu kampanye untuk memperkuat ide yang
disampaikan.
c.
Isi dari leaflet harus dimengerti
4. Keuntungan Leaflet
-
Leaflet menarik untuk dilihat
-
Mudah untuk
dimengerti
-
Merangsang
imajinasi dalam pemahaman isi leaflet
-
Lebih ringkas
dalam penyampaian isi informasi
5. Kelemahan
Leaflet
-
Salah dalam
desain tidak akan menarik pembaca
-
Leaflet hanya
untu dibagikan, tidak bisa di pajang/ ditempel
4. Kartu Ucapan
dan Kartu Undangan
Kartu Ucapan adalah kartu yang mengepresikan persahabatan atau perasaan yang lain.
Kartu ucapan biasanya diberi gambar dan tulisan yang menarik. Kartu ucapan diberikan untuk memberi perhatian kepada orang lain.
Kartu ucapan berupa :
1.
Birthday
Card, diberikan pada saat seseorang
berulang tahun.
2.
Thank You
Card, diberikan untuk mengungkapkan rasa
terima kasih.
3.
Get-Well
Card, diberikan kepada seseorang yang
sakit untuk mengungkapkan harapan agar lekas sembuh
4.
Congratulation
Card, diberikan untuk mengucapkan
selamat kepada seseorang.
5.
Holiday
Card, diberikan kepada seseorang yang
sedang berlibur.
Surat Undangan Surat undangan adalah Surat yang berisi ajakan atau mengundang dari orang lain kepada sekelompok orang atau masyarakat umum . Surat udangan dapat di pakai untuk keperluan resmi/ setengah resmi atai tidak resmi
Surat Undangan Surat undangan adalah Surat yang berisi ajakan atau mengundang dari orang lain kepada sekelompok orang atau masyarakat umum . Surat udangan dapat di pakai untuk keperluan resmi/ setengah resmi atai tidak resmi
5.
Piagam
piagam adalah surat resmi yg berisi pernyataan pemberian hak, tanah, dsb atau berisi pernyataan dan peneguhan mengenai suatu hal itu ditandatangani oleh Presiden yang mengingatkan kita kepada bukti sejarah masa lalu ijazah diploma kepala sekolah menyerahkan kepada siswa yang lulus
memiagamkan menetapkan sesuatu dalam piagam adalah hal-hal yg menyalahi hukum Negara.
piagam adalah surat resmi yg berisi pernyataan pemberian hak, tanah, dsb atau berisi pernyataan dan peneguhan mengenai suatu hal itu ditandatangani oleh Presiden yang mengingatkan kita kepada bukti sejarah masa lalu ijazah diploma kepala sekolah menyerahkan kepada siswa yang lulus
memiagamkan menetapkan sesuatu dalam piagam adalah hal-hal yg menyalahi hukum Negara.
6. Iklan media cetak
Dalam pengertian ini, media cetak yang dipakai untuk memasang iklan adalah surat kabar dan majalah. Dalam media ini dikenal jenis iklan baris, iklan display, dan iklan advetorial. Iklan baris adalah iklan yang pertama kali dikenal masyarakat. Umumnya hanya terdiri dari iklan lowongan pekerjaan; iklan penjualan rumah, mobil bekas, tanah, handphone; dan penawaran jasa tertentu. Iklan ini ukurannya kecil dan banyak mengandung singkatan tertentu.
Dalam pengertian ini, media cetak yang dipakai untuk memasang iklan adalah surat kabar dan majalah. Dalam media ini dikenal jenis iklan baris, iklan display, dan iklan advetorial. Iklan baris adalah iklan yang pertama kali dikenal masyarakat. Umumnya hanya terdiri dari iklan lowongan pekerjaan; iklan penjualan rumah, mobil bekas, tanah, handphone; dan penawaran jasa tertentu. Iklan ini ukurannya kecil dan banyak mengandung singkatan tertentu.
Iklan display merupakan iklan yang paling dominan pada
surat kabar maupun majalah. Ukurannya sangat bervariasi, biasanya minimal dua
kolom, hingga maksimal satu halaman. Iklan advertorial adalah iklan yang
ditulis dengan gaya editorial. Isi pesan dan gaya penulisannya lebih serius.
Dalam modul ini yang menjadi fokus pembelajaran adalah iklan jenis display dan
advertorial.
KARAKTERISTIK
IKLAN MEDIA CETAK
Iklan di media cetak baik itu yang terdapat dalam surat
kabar maupun majalah, memiliki karakteristik sebagai berikut.
1. tergolong praktis, cepat, dengan
harga terjangkau
2. daya jangkau dan edar surat kabar
dapat sampai pelosok. Perkembangan zaman telah menciptakan segmentasi, dan
megidentifikasi surat kabar dan majalah menurut karakteritik sosial pendidikan
pembacanya
3. peranan jenis huruf, ukuran, aspek lay
out turut menentukan keberhasilan iklan
4. dapat bertahan, tidak satu kali lalu
habis
Anatomi yang
dipakai untuk eksekusi (produksi) iklan media cetak menurut Mardjadikara (2004:
25), sebagai berikut.
7. Kalendermeja
Kalender Meja atau Desk Calendar merupakan salah satu jenis dari Kalender dimana fungsi kalender ini sebagai kalender yang ditaruh diatas meja kerja (umumnya).
Kalender Meja atau Desk Calendar merupakan salah satu jenis dari Kalender dimana fungsi kalender ini sebagai kalender yang ditaruh diatas meja kerja (umumnya).
Kalender Meja sering digunakan
perusahaan sebagai salah satu media promosi dimana karena fungsinya sebagai
penunjukan penanggalan juga terkadang ditambahkan note / catatan sebagai
wadah/tempat memberikan informasi kecil bagi penguna.
Kalender Meja mempunyai 2 macam
bentuk yaitu Potrait (dengan format berdiri) dan Landscape (dengan format
tidur). Umumnya dalam kalender meja format penanggalannya dapat berupa bulanan
( satu bulanan ) atau dwiwulan ( dua bulanan ).
Komentar
Posting Komentar